Selamat datang di Satrio'site

Review Fabric Modelling

Sabtu, 09 November 20130 comments












Pemodelan adalah membentuk suatu benda atau obyek. Membuat dan mendesain obyek tersebut sehingga terlihat seperti hidup. Sesuai dengan obyek dan basisnya, proses ini  dikerjakan di komputer. Melalui konsep dan proses desain, keseluruhan obyek bisa diperlihatkan secara 3 dimensi, sehingga banyak yang menyebut hasil ini sebagai pemodelan 3 dimensi (3D modelling).sedangkan desain Pemodelan Grafik adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang teknik membuat sebuah objek, memanipulasi gambar dan membuat sebuah gambar dapat terlihat seperti hidup.

 Proses pemodelan 3D membutuhkan perancangan yang dibagi dengan beberapa tahapan untuk pembentukannya. Seperti obyek apa yang ingin dibentuk sebagai obyek dasar, metoda pemodelan obyek 3D, pencahayaan dan animasi gerakan obyek sesuai dengan urutan proses yang akan dilakukan.

Kali ini kita akan membahas tentang fabric dalam desain pemodelan grafik.  Telah ditemukan cara yang sederhana dan akurat untuk mensimulasikan tampilan kain yang bisa mengubah cara seniman dan animator dalam film dan industri game untuk merender pakaian yang dihasilkan komputer dan bahan lainnya.

model ini telah memecahkan masalah yang ditimbulkan dari proses yang lama saat rendering suatu gambar. kain yang ada pada game sering terlihat salah atau kurang pas, dan pada model ini adalah cara yang praktis untuk mengendalikan penampilan sebagian besar jenis kain dengan cara yang realistis.

metode ini menangani interaksi antara cahaya dan materi dengan pemodelan permukaan kain yang lebih realistis. metode ini melibatkan dan menciptakan mesh silinder tegak lurus yang diatur mirip dengan benang dalam material yang ditinjau.





Software yang digunakan dalam fabric modelling ini adalah CAD. Teknologi CAD telah membuat dampak hebat pada desain dan rekayasa yang telah meningkatkan efisiensi, kualitas dan inovasi.kecanggihan yang terus berkembang mereka mampu menciptakan struktur yang kompleks dengan beberapa permukaan bergelombang untuk berbagai proyek 3-D. Struktur tarik kain dapat lebih mudah disesuaikan untuk memungkinkan beberapa bentuk dan perawatan visual. Mereka cepat dan efektif dalam menggabungkan grafis kain ke dalam konsep desain mereka, menyampaikan tujuan, efektivitas dan dampak visual.
.
Secara signifikan fabric pada komputer grafis itu sulit untuk komputasi dan berkembang terus menerus. namun fabric dapat membuat kostum yang sangat rumit. kostum juga harus dinamis berinteraksi dengan gerakan avatar. fabric yang ada dalam grafis komputer sering digunakan dalam film dan avatar game dengan kostum yang terbuat dari tekstil. menguasai teknologi sintesis fabric, kostum pada grafik komputer adalah kesempatan untuk menciptakan sistem CAD untuk merancang koleksi busana  



Share this article :

Posting Komentar

 
Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Satrio'site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Satrio'site.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger