Selamat datang di Satrio'site

Awal Mula Menggunakan Internet

Rabu, 07 November 20120 comments




Pertama kali saya mengenal dengan yang namanya dunia internet adalah pada waktu saya sd kelas 3.  Waktu itu saya diberi tahu oleh ayah saya saat bermain di kantornya,  namun pada saat itu saya belum mengerti sekali cara mempergunakannya, saya hanya sekedar tahu saja apa itu yang namanya internet. Pada saat saya SMP baru saya mengerti apa itu yang namanya internet dan cara menggunakannya. Kebetulan waktu itu ada pelajaran komputer /TIK pada pelajaran itu kita diberi tahu mengenai internet dan cara-cara menggunakan internet  jadi saya tahu cara bagaimana menggunakan internet. Selain itu kita juga diberi tahu sejarah dari internet, yaitu sejak kapan internet dibuat dan penciptanya, dan perkembangan dari internet. Didalam internet kita dapat mengetahui apapun yang ada di seluruh dunia.
Pada saat SMP juga saya mengetahui yang namanya permainan online atau yang biasa disebut dengan game online.  Saya mengenalnya dari teman saya ketika itu saya diajak bermain ke warung internet (warnet). Saat SMP saya juga mengetahui apa itu yang namanya social media atau jejaring sosial. Pada saat itu jejaring sosial yang sedang terkenal adalah friendster. Baru saat SMA saya mengetahui situs-situs jejaring sosial lainnya seperti facebook, twitter, dan myspace.  Pada saat SMA juga saya mengetahui tentang yang namanya blog, yaitu web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs blog yang saya ketahui pada saat itu  adalah seperti blogspot,  dan wordpress. Karena kedua situs itu adalah web blog paling terkenal.
selain blog saya juga mengetahui yang namanya situs web forum, yaitu web yang berisikan tentang pembicaraan atau berdiskusi tentang sesuatu antara sesama user lain di internet. Web forum yang terkenal di Indonesia adalah seperti kaskus.co.id dan indowebster.com. selain itu saya juga mengetahui yang namanya situ jual beli atau yang disebut juga online shop. Disana kita dapat menjual atau membeli barang yang kita inginkan. Saya mengetahuinya dari teman saya ketika itu dia sedang membuka situs tersebut.
Didalam internet kita dapat juga menyimpan data atau biasa juga yang disebut dengan cloud computting. Kita dapat menyimpan apapum seperti file, document, lagu, film, foto dll. Saya mengenal ini pada saat kuliah.
Didalam internet kita dapat mencari apapun seperti berita-berita yang ada di seluruh dunia, menjual/ membeli barang, dll. Kita harus menggunakan internet dengan baik dan sehat agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Satrio'site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Satrio'site.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger