Selamat datang di Satrio'site

Hubungan Teknologi, Ilmu pengetahuan, dan kesejahteraan

Rabu, 01 Februari 20120 comments




Zaman telah berubah, jalan pikiran kita pun juga harus berubah, sekarang zaman sudah modern, segala sesuatu di zaman ini sudah semakin mahal, canggih, dan juga berteknologi.Teknologi pada zaman sekarang ini terus berkembang jadi Kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini agar tidak tertinggal.
Pada zaman globalisasi ini teknologi yang sedang mewabah adalah teknologi internet. Semua pasti sudah mengetahui apa itu internet, dengan kehadirannya internet kita dapat mengirim data dari satu tempat ke tempat yang lain bukan hanya itu dengan adanya internet kita juga dapat mencari suatu informasi dengan sangat mudah, karena semua informasi yang kita inginkan dapat kita dapatkan di internet. selain internet banyak teknologi lain yang sedang berkembang saat ini. Jadi sekarang ini kita harus cerdas kita harus bisa menguasai teknologi yang sedang berkembang saat ini.
Selain itu ilmu kita akan pengetahuan juga tidak boleh tertinggal, sebab teknologi dan ilmu pengetahuan itu saling berhubungan satu sama lain.  Apabila teknologi tidak diimbangi dengan ilmu pengetahuan sama saja bohong, sebab meskipun kita mengerti teknologi yang berkembang pada saat ini namun kita tidak tahu cara menggunakannya atau kegunaan dari teknologi tersebut maka itu menjadi sesuatu yang sia-sia. Jadi ilmu pengetahuan juga sangat penting agar kita dapat memahami dan mengerti teknologi zaman sekarang ini.
Teknologi juga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Dengan adanya teknologi semua pekerjaan dan urusan dapat dikerjakan dengan mudah. seperti petani sekarang urusan membajak sawah sudah menjadi lebih mudah Karena sudah adanya teknologi berupa traktor dan menggiling padi juga semakin mudah. dan pabrik-pabrik lebih dapat terbantu dengan adanya mesin-mesin dan robot untuk membantu memproduksi barang, dan masih banyak contoh yang lainnya.
Jadi kita harus menggunakan teknologi tersebut dengan sebaik-baiknya, kita harus menggunakannya untuk sesuatu yang positif dan digunakan sebagaimana seharusnya agar teknologi tersebut bermanfaat.
Ilmu pengetahuan, teknologi dan kesejahteraan memiliki kaitan struktur yang jelas. Ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dua hal yang tak terpisahkan dalam peranannya. Ilmu pengetahuan digunakan untuk mengetahui “apa” sedangkan teknologi mengetahui “bagaimana”. Ilmu pengetahuan sebagai suatu badan pengetahuan sedangkan teknologi sebagai seni yang berhubungan dengan proses produksi, berkaitan dalam suatu sistem yang saling berinteraksi. Teknologi merupakan penerapan ilmu pengetahuan, sementara teknologi mengandung ilmu pengetahuan di dalamnya.






Referensi :
http://sharenexchange.blogspot.com/2010/02/hubungan-ilmu-pengetahuan-teknologi_19.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Satrio'site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Satrio'site.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger