Selamat datang di Satrio'site

New Media tahun 2012

Sabtu, 10 November 20120 comments




Saya akan membahas tentang perkembagan new media di tahun 2012 ini, yaitu saya akan membahas tentang ponsel HTC J Butterfly. HTC J Butterfly adalah ponsel dengan layar full HD pertama didunia.
HTC J Butterfly sudah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Ponsel ini juga  ditanamkan chip prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro berkecepatan 1.5 GHz serta memori RAM 2GB serta grafis Adreno 320 ini sangat powerfull menjalankan sistem operasi Android yang dibawanya. HTC J Butterfly ini juga menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan piksel 440 ppi, mengalahkan Retina Display yang mengusung kerapatan piksel di 326 ppi (pixel per inch). Layar HTC J Butterfly ini menggunakan teknologi Super LCD standar 3. HTC J Butterfly ini juga memiliki kamera beresolusi 8 megapixel, ponsel ini juga telah mendukung 4G LTE.
Ponsel ini adalah perkembangan dari ponsel sebelumnya yaitu HTC One X dan One X+ sebagai flagship ponsel HTC saat ini. HTC One merupakan samrtphone android tegra 3 pertama, NVIDIA mengeluarkan sebuah System on Chip yang menggunakan tidak hanya empat, tetapi 4+1 SoC yang memiliki sandi Kal-El itu dikenal dengan nama NVIDIA Tegra 3. Perangkat ini menggunakan System on Chip NVIDIA Tegra 3 dengan prosesor Cortex A9 4+1 Core berkecepatan 1,5 GHz dan GPU GeForce ULP, dengan RAM 1 GB. Pada sistem operasinya baru menggunakan Android Ice Cream Sandwich dengan versi 4.0.3. HTC One X menggunakan layar dengan jenis capacitive. Gorilla glass 2 dan resolusi layar yang tinggi (1280×720) merupakan highlight dari layar HTC One X ini. Gorilla glass 2 memungkinkan HTC One X tampil lebih tipis namun tetap memiliki layar yang tangguh (kuat). Sementara itu resolusi layar yang tinggi membuat tampilannya terlihat lebih tajam begitupun dengan  Tingkat kecerahannya sangat baik. Ponsel ini memiliki Resolusi kamera sebesar 8 Megapiksel untuk kamera utamanya dan kamera dengan resolusi 1,3 Megapiksel.
Setelah meluncurkan HTC One, HTC kembali meluncurkan HTC One X+. Ponsel HTC One X+ ini bisa disebut sebagai versi upgrade atau refresh dari HTC One X, karena tak mengalami banyak perubahan dari sisi desain atau dari luarnya. Perubahan yang cukup signifikan adalah pada spesifikasi perangkat keras yang dibawanya. HTC membekali HTC One X+ dengan prosesor yang sama dengan HTC One X, yaitu Nvidia Tegra 3, hanya saja prosesor HTC One X+ berjalan dengan kecepatan 1,7 GHz quad-core, sedangkan prosesor Tegra 3 pada HTC One X hanya berjalan dengan kecepatan 1,5Ghz quad-core. Perubahan yang terjadi juga terlihat pada baterai pada HTC One X+ ini menggunakan kapasitas 2.100 mAh, sedangkan pada HTC One hanya meggunakan kapasitas 1.800 mAh. Pada sistem operasinya sudah menggunakan  Android 4.1 Jelly Bean.
HTC J Butterfly ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan piksel 440 ppi, mengalahkan Retina Display yang mengusung kerapatan piksel di 326 ppi (pixel per inch). Layar HTC J Butterfly ini menggunakan teknologi Super LCD standar 3, bandingkan dengan HTC One X yang menggunakan layar Super LCD standar 2. Pada prosesor juga terlihat jauh berbeda dibanding dengan HTC One X dan HTC One X+. Pada baterai juga terdapat perkembangan, HTC J Butterfly ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 2.020 mAh sehingga menjadikan ponsel ini menjadi hemat baterai dan tahan lama. Ketebalannya pun hanya 9.1 milimeter yang dipadukan juga dengan bezel yang tipis membuat smartphone ini juga terbilang masih kompak dan masih mudah untuk diletakkan di saku.
HTC membekali J Butterfly dengan memori internal hingga 16GB dan disediakan slot microSD maksimal 32GB, berbeda dengan HTC One X yaitu memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 26 GB  (dari total 32 GB) tanpa adanya slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.
Rencanaya HTC akan merilis smartphone ini pada bulan Desember mendatang. Dan akan hadir dengan 3 pilihan varian warna, yaitu merah, hitam dan putih.






Share this article :

Posting Komentar

 
Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Satrio'site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Satrio'site.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger