Selamat datang di Satrio'site

Sosial Media pada Perguruan Tinggi Indonesia

Senin, 28 Januari 20131comments


Perkembangan teknologi sekarang sudah maju apalagi di zaman modern ini. Sekarang sudah banyak berbagai macam social media yang ditawarkan seperti facebook, twitter, dll. Social media sangat berguna sebagai sarana komunikasi kepada seseorang melalui online. Maka suatu universitaspun harus mempunyai salah satu dari social media tersebut agar mudah untuk berkomunikasi ataupun memberikan informasi. Oleh karena itu pada kali ini saya akan membahas social media dari suatu kampus swasta yatu Universitas Pancasila dan Universitas Siliwangi.


Universitas pancasila mempunyai social media berupa facebook dan twitter.

Facebook dari universitas pancasila ini kurang aktif, bisa dilihat dari update terakhir hanya pada bulan oktober.

Twitter dari universitas pancasila ini juga kurang aktif, tweet terakhir update pada bulan oktober.


Universitas Siliwangi mempunyai social media berupa facebook, twitter, dan yahoo messenger.

Facebook dari universitas Siliwangi ini berisikan tentang informasi yang ada di universitas tersebut. Facebook ini sepertinya kurang aktif karena terlihat dari update terakhir pada bulan oktober.

Twitter dari universitas Siliwangi ini sepertinya lebih aktif dibandingkan dengan Facebooknya sendiri. Mungkin twitter ini lebih populer sehingga update dari semua informasi ditulis pada timeline twitter.

Yahoo Messenger
Yahoo Messenger atau bisa disebut dengan YM ini juga terdapat pada situs Universitas Siliwangi. YM ini berguna jika ingin menanyakan informasi langsung secara online tanpa harus bertemu. 






Komparisasi :
Perbandingan sosial media dari Universitas Pancasila dan Universitas Siliwangi dapat kita lihat dari ulasan diatas. Sosial media pada universitas Siliwangi lebih unggul dibandingkan dengan Universitas Pancasila. Pada Universitas Siliwangi terdapat facebook, twitter, dan yahoo messenger.

Sedangkan pada Universitas Pancasila hanya memiliki sosial media berupa facebook dan twitter, namun kedua sosial media tersebut kurang aktif dan jarang digunakan.


Share this article :

+ comments + 1 comments

Posting Komentar

 
Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Satrio'site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Satrio'site.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger