Pemodelan adalah membentuk suatu benda atau obyek. Membuat dan mendesain obyek tersebut sehingga terlihat seperti hidup. Sesuai dengan obyek dan basisnya, proses ini dikerjakan di komputer. Melalui konsep dan proses desain, keseluruhan obyek bisa diperlihatkan secara 3 dimensi, sehingga banyak yang menyebut hasil ini sebagai pemodelan 3 dimensi (3D modelling).sedangkan desain Pemodelan Grafik adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang teknik membuat sebuah objek, memanipulasi gambar dan membuat sebuah gambar dapat terlihat seperti hidup.
Proses
pemodelan 3D membutuhkan perancangan yang dibagi dengan beberapa tahapan untuk
pembentukannya. Seperti obyek apa yang ingin dibentuk sebagai obyek dasar,
metoda pemodelan obyek 3D, pencahayaan dan animasi gerakan obyek sesuai dengan
urutan proses yang akan dilakukan.
Kali ini kita akan membahas tentang fabric dalam desain
pemodelan grafik. Telah ditemukan cara yang sederhana
dan akurat untuk mensimulasikan tampilan kain yang bisa mengubah cara seniman
dan animator dalam film dan industri game untuk merender pakaian yang
dihasilkan komputer dan bahan lainnya.
model ini telah memecahkan masalah yang ditimbulkan dari proses yang lama saat rendering suatu gambar. kain yang ada pada game sering terlihat salah atau kurang pas, dan pada model ini adalah cara yang praktis untuk mengendalikan penampilan sebagian besar jenis kain dengan cara yang realistis.
metode ini menangani interaksi antara cahaya dan materi dengan pemodelan permukaan kain yang lebih realistis. metode ini melibatkan dan menciptakan mesh silinder tegak lurus yang diatur mirip dengan benang dalam material yang ditinjau.
model ini telah memecahkan masalah yang ditimbulkan dari proses yang lama saat rendering suatu gambar. kain yang ada pada game sering terlihat salah atau kurang pas, dan pada model ini adalah cara yang praktis untuk mengendalikan penampilan sebagian besar jenis kain dengan cara yang realistis.
metode ini menangani interaksi antara cahaya dan materi dengan pemodelan permukaan kain yang lebih realistis. metode ini melibatkan dan menciptakan mesh silinder tegak lurus yang diatur mirip dengan benang dalam material yang ditinjau.
Software yang digunakan dalam fabric modelling ini adalah CAD. Teknologi CAD telah
membuat dampak hebat pada desain dan rekayasa yang telah meningkatkan
efisiensi, kualitas dan inovasi.kecanggihan yang terus berkembang mereka mampu
menciptakan struktur yang kompleks dengan beberapa permukaan bergelombang untuk
berbagai proyek 3-D. Struktur tarik kain dapat lebih mudah disesuaikan untuk
memungkinkan beberapa bentuk dan perawatan visual. Mereka cepat dan efektif
dalam menggabungkan grafis kain ke dalam konsep desain mereka, menyampaikan
tujuan, efektivitas dan dampak visual.
.
Secara signifikan fabric pada komputer grafis itu sulit untuk komputasi dan
berkembang terus menerus. namun fabric dapat membuat kostum yang sangat rumit.
kostum juga harus dinamis berinteraksi dengan gerakan avatar. fabric yang ada
dalam grafis komputer sering digunakan dalam film dan avatar game dengan kostum
yang terbuat dari tekstil. menguasai teknologi sintesis fabric, kostum pada
grafik komputer adalah kesempatan untuk menciptakan sistem CAD untuk merancang
koleksi busana
Posting Komentar